• Jumat, 28 Januari 2022

Sumbang Ratusan Jamban, Walikota Serang : Saya Ingin Masyarakat Hidup Bersih

- Kamis, 30 Desember 2021 | 16:40 WIB
Walikota Serang, Syafrudin meninjau lokasi pemberian jamban (Foto : Topmedia)
Walikota Serang, Syafrudin meninjau lokasi pemberian jamban (Foto : Topmedia)

SERANG, TOPmedia - Walikota Serang, Syafrudin didampingi kepala Dinas PUPR Kota Serang, Iwan Sunardi mengunjungi Lingkungan Kroya Kelurahan Kasunyatan,  Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Kamis (30/12/2021)

Kunjungan tersebut untuk melihat pembuatan jamban di rumah warga. Jamban tersebut hasil bantuan dari pemerintah kota Serang melalui dinas PUPR Kota Serang sebanyak 21 jamban di lingkungan Kroya. 

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, bahwa jumlah keseluruhan bantuan jamban ada sebanyak 149 jamban yang terfokus di wilayah kecamatan Kasemen.  Dengan nilai satu jamban Rp 7,5 juta.

"Saya ingin masyarakat hidup bersih dan tidak menimbulkan penyakit, kita fokus di wilayah Kecamatan Kasemen," ujar Syafrudin kepada awak media, Kamis (30/12/2021).

Selain bantuan Jamban, kata, Syafrudin, pihaknya juga memberikan bantuan sistem penyediaan air minum, yang sudah dilakukan di dua kelurahan yaitu kelurahan Sukawarna sebanyak 75 unit dan kelurahan Bendung sebanyak 75 unit. 

"Ini gratis untuk masyarakat. Pembangunan pun sudah selesai. Selain itu ada juga bantuan sanitasi ipal, seluruhannya di kota Serang ada 5 diantaranya di kelurahan Tinggar, kelurahan Curug, Kelurahan Gelam dan kelurahan Bendung.  Dengan total anggaran keseluruhan mencapai Rp3 Miliar," jelasnya. 

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kota Serang, Iwan Sunardi menuturkan, bahwa bantuan jamban untuk masyarakat kota Serang jumlah keseluruhan yang sudah jambanisasi sebanyak 30 ribuan lebih. Yang sudah tereleasisasi sudah sebanyak 4 ribuan.

"Jadi masih banyak jamban yang belum terrealisasi ada sebanyak 30 ribuan di Kota Serang," ungkap Iwan. 

Sebab itu, ia meminta, masyarakat kota Serang agar tidak berpangku tangan mengandalkan bantuan pemerintah untuk pembuatan jamban

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X