• Rabu, 19 Januari 2022

Vaksinasi WBP Rutan Kelas IIB Serang

- Senin, 27 Desember 2021 | 20:51 WIB
Suasana vaksinasi di Rutan Kelas IIb Serang (Foto : Topmedia)
Suasana vaksinasi di Rutan Kelas IIb Serang (Foto : Topmedia)

SERANG, TOpmedia - (27/12) Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Serang di vaksin. Vaksinasi covid-19 dilakukan bersama Polres Serkot.

Bagi WBP yang tidak memiliki identitas dan lupa NIK nya, Polres Serkot menyiapkan alat bernama handheld Inafis Portabel System (IPS), milik Unit Inafis Satreskrim.

Identifikasi dilakukan menggunakan sidik jari yang ditempelkan ke alat tersebut. Nantinya, akan keluar identitas dan NIK WBP yang digunakan untuk pendataan vaksin covid-19.

"Dari identifikasi Inafis. Nanti muncul NIK nya. Ada 170 WBP tidak ada NIK, kami dorong sesuai arahan pemerintah untuk percepatan vaksin," kata Kepala Rutan Kelas IIB Serang, Dody Naksabani, disela-sela vaksinasi, Senin (27/12/2021).

Vaksinasi di Rutan Kelas IIB Serang bekerjasama dengan Polres Serkot dan dinas kesehatan (Dinkes) Kota Serang. Dody Naksabani menjelaskan bahwa selama covid-19, pihaknya telah menyiapkan pertemuan atau menjenguk WBP secara daring untuk meminimalisir penularan.

"Kami berterima kasih kepada Pak Kapolres, yang telah peduli terhadap Rutan Serang, sehingga bisa terlaksana vaksin. WBP kami ada kasus pidana umum, ada juga narkoba," jelasnya.

Total, ada 540 WBP di Rutan Kelas IIB Serang. Namun yang di vaksin setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, hanya ada 370 orang saja.

Dari total tersebut, 170 WBP mendapatkan vaksin covid-19 dosis kedua. Dimana, vaksinasi juga harus dilakukan untuk seluruh warga Indonesia, untuk menangkap keparahan jika terpapar corona.

"Dari 370 itu, 170 sudah di vaksin, sisanya belum di vaksin sama sekali," terangnya.(Yandhi/Red)

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Hanya Di Kota Serang, TPSA Disulap Jadi Lebih Asri

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:43 WIB

Bupati Serang Kejar Target Vaksinasi Anak Di 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 18:15 WIB
X