• Rabu, 19 Januari 2022

Masuk Kajian Kurikulum, Wakil Walikota Serang : Dukung Olahraga Rekreasi dan Tradisional

- Rabu, 22 Desember 2021 | 13:44 WIB
Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin (Foto : Topmedia)
Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin (Foto : Topmedia)

SERANG, TOPmedia - Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin mendukung adanya pengembangan olahraga rekreasi dan tradisional, yang dilakukan oleh Kormi Kota Serang.

Menurutnya, olahraga rekreasi dan tradisional merupakan kewajiban bersama untuk terus melestarikanya. Apalagi, kata dia, olahraga rekreasi dan tradisional harus terus ditingkatkan, agar budaya-budaya kearifan lokal semakin melekat di masyarakat. 

"Saya kira, ini merupakan olahraga yang berangkat dari masyarakat. Makanya, saya berharap bahwa unsur KORMI mampu segera membangun sinergi dengan pemerintah, agar keberadaan KORMI atau olahraga tradisional ini dapat terus di tingkatkan," kata Subadri kepada awak media, Rabu(22/12/2021). 

Subadri juga menjelaskan, olahraga rekreasi dan tradisional itupun, akan di coba untuk di bikin naskah dan kajiannya, sejauh mana manfaat dan mudharatnya.

Sehingga, sambungnya, dapat masuk Estrakulikuler (Eskul) disetiap sekolah SD maupun SMP di Kota Serang.

"Olahraga tradisional inipun, kita coba teruskan dalam kurikulum kita. Akan tetapi tidak semudah membalikan telapak tangan, butuh kajian dan dorongan dari pada Instansi terkait," tutupnya seraya mengakhiri wawancara.

Diketahui, Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin menyarankan adanya pembinaan, dan tahun depan, dana hibah pun ditambahkan, sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap Olahraga Rekreasi dan Tradisional. (Feby/Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Hanya Di Kota Serang, TPSA Disulap Jadi Lebih Asri

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:43 WIB

Bupati Serang Kejar Target Vaksinasi Anak Di 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 18:15 WIB
X