• Rabu, 19 Januari 2022

Ratusan Kepsek Di Provinsi Banten Diupdate

- Kamis, 16 Desember 2021 | 20:31 WIB
Suasana acara peningkatan kapasitas Kepala Sekolah yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinsikbud) Provinsi Banten (Foto : Topmedia)
Suasana acara peningkatan kapasitas Kepala Sekolah yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinsikbud) Provinsi Banten (Foto : Topmedia)

SERANG, TOPmedia - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinsikbud) Provinsi Banten melaksanakan peningkatan kapasitas Kepala Sekolah terkait perkembangan ketentuan baru, seperti penyusunan RAKS (Rencana Anggaran Kegiatan Sekolah) BOS (Bantuan Operasional Sekolah), Kurikulum 2022, serta informasi lainnya

 Kegiatan ini diikuti oleh para Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SKh Negeri se-Provinsi Banten. 

"Kegiatan ini untuk meng-update pengetahuan para Kepala Sekolah dengan berbagai ketentuan baru," ungkap Kepala  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani, Kamis (16/12/2021). 

Menurutnya, peningkatan kapasitas kepada para Kepala Sekolah ini bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, serta dengan MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah). Adapun tema kegiatan tersebut adalah Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten," tambahnya. 

Dimana, masih kata Tabrani, para Kepala Sekolah tersebut diberikan informasi dan pengetahuan berbagai ketentuan baru seperti penyusunan RAKS (Rencana Anggaran Kegiatan Sekolah) BOS (Bantuan Operasional Sekolah), Kurikulum 2022, serta informasi lainnya yang disampaikan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi. 

"Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh para Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SKh Negeri se-Provinsi Banten," ungkap Tabrani. Mengenai jumlahnya sendiri, kata dia, sebanyak 261 Kepala Sekolah yang mengikuti. Namun, tidak semua hadir lantaran sakit. (Den/Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Hanya Di Kota Serang, TPSA Disulap Jadi Lebih Asri

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:43 WIB

Bupati Serang Kejar Target Vaksinasi Anak Di 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 18:15 WIB
X