• Rabu, 19 Januari 2022

Jelang Nataru Banten, 1.296 Petugas PLN Disiagakan

- Kamis, 16 Desember 2021 | 16:17 WIB
General Manager PLN UID Banten Sandika Aflianto dari (kanan). (Foto : Topmedia)
General Manager PLN UID Banten Sandika Aflianto dari (kanan). (Foto : Topmedia)

TANGERANG, TOPmedia - Jelang Natal dan pergantian tahun baru (Nataru), PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menyiagakan 1.296 petugas PLN untuk memastikan kesiapan dan keamanan pasokan listrik.

Hal itu diawali dengan pelaksanaan Gelar Personil dan Peralatan Siaga Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di halaman kantor PLN UID Banten, Kamis (16/12/2021). 

Apel dipimpin langsung General Manager PLN UID Banten Sandika Aflianto sebagai upaya untuk memastikan kesiapan dan keamanan pasokan listrik khususnya di Provinsi Banten jelang Natal dan Tahun Baru 2022.

Turut hadir dalam Apel tersebut, perwakilan BPBD Kota Tangerang, perwakilan Polres Metro Tangerang Kota, Senior Manager Distribusi PLN UID Banten, Putu Eka Astawa bertindak sebagai pemimpin apel siaga serta seluruh Manager Unit Pelaksana dan Unit Layanan Pelanggan dan mitra kerja PLN UID Banten.

Menurut Sandika, siaga personel  kelistrikan ini sengaja dilakukan  untuk menumbuhkan jiwa alert petugas mengingat kelistrikan merupakan hal yang penting dan harus dijaga 24 jam. 

"Melalui kegiatan Apel Siaga, para petugas juga kembali kita ingatkan untuk memastikan peralatan kerjanya masing-masing agar selalu dalam kondisi baik, sehingga apapun kita semua siap dan selalu siaga, sesuai SOP yang ada," ungkap Sandika.

Dikatakan Sandika, sebanyak 1.296 petugas disiagakan jelang perayaaan nataru 2022. Selain itu, guna menunjang kelancaran pekerjaan dan operasional petugas diseluruh unit-unit layanan, PLN UID Banten juga telah menyiagakan 104 armada pendukung, yang terdiri dari 22 unit gardu bergerak, 13 unit kabel bergerak, 9 unit trafo bergerak, 2 unit kubikel bergerak, 2 mobil assesment, 6 unit skylift, 8 unit UPS, 3 unit deteksi, 5 unit crane, 7 unit perahu karet, 22 unit genset, dan 5 unit PDKB yang siap bergerak dengan cepat jika sewaktu-waktu diperlukan.

Selain itu, masih kata Sandika, PLN UID Banten juga telah menyiagakan petugas pelayanan teknik yang siap siaga selama 24 jam di posko siaga dengan lokasi prioritas tempat-tempat ibadah gereja umat Nasrani.

Tidak sampai disitu saja, sambung Sandika, para petugas PLN juga akan bersiaga di sarana transportasi seperti Bandara Internasional Soekarno Hatta, dan Pelabuhan Ferry Merak Banten, dan juga bersiaga di 30 rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 dan pabrik produksi oksigen.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Hanya Di Kota Serang, TPSA Disulap Jadi Lebih Asri

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:43 WIB

Bupati Serang Kejar Target Vaksinasi Anak Di 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 18:15 WIB
X