• Kamis, 26 Mei 2022

Banten Harus Siaga Gelombang Tiga Covid-19 Dan Omicron

- Rabu, 8 Desember 2021 | 15:14 WIB
ilustrasi foto : beritasatu
ilustrasi foto : beritasatu

SERANG, TOPmedia - Meski belum ditemukannya omicron di Indonesia, Pemprov Banten harus tetap bersiaga. Terutama antisipasi gelombang tiga covid-19.

Salah satu caranya dengan mempercepat proses vaksinasi covid-19, untuk terciptanya herd immunity.

"Fraksi Demokrat meminta agar Pemprov memastikan vhttps://www.beritasatu.com/kesehatan/864303/vaksin-saja-tak-cukup-cegah-omicronaksinasi  sudah berjalan dengan baik, atau sudah sesuai target untuk terciptanya herd immunity," kata Wakil Ketua DPRD Banten, Nawa Said Dimyati, Rabu (08/12/2021).

Tenaga medis, rumah sakit, hingga obat-obatan harus disiapkan Pemprov Banten untuk mengantisipasi jika gelombang ke tiga covid-19 terjadi. Sehingga penanganan pasien bisa dilakukan dengan baik.

Sosialisasi pola hidup sehat dan menaati prokes juga harus dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat dan institusi, guna meminimalisir penularan covid-19.

"Yang tak kalah pentingnya adalah menyiapkan segala sesuatu berkaitan dengan tindakan medis, baik itu obat-obatan, ruang perawatan, tenaga medis maupun sarana dan prasarana penunjang lainnya," jelasnya.

Pemprov Banten harus memetakan kemudian mengumumkan hingga tingkat RT maupun kelurahan, yang sudah tercapai dan yang belum tercapai target vaksinasi untuk terciptanya herd immunity.

Dengan pemetaan dan data yang bagus, bisa membuat membuat strategi penanganan dan vaksinasi jadi lebih maksimal.

"Pemprov harus umumkan daerah berbasis desa, kelurahan, yang belum memenuhi target herd immunity," terangnya.(Yandhi/Red)

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Kemenag Kota Cilegon Mulai Bahas Bimbingan Haji

Selasa, 24 Mei 2022 | 19:19 WIB
X