• Minggu, 23 Januari 2022

Tarif Tol Serpan Menuai Pro Kontra, Pengelola : Wajar

- Jumat, 3 Desember 2021 | 21:16 WIB
Foto : Net
Foto : Net

SERANG, Topmedia - Sejak diterbitkannya surat keterang (SK) rencana pemberlakuan tarif integrasi antara tol Serang-Panimbang Seksi 1 dengan tol Tangerang-Merak beberapa waktu lalu.

Rencana pemberlakuan tarif tol integrasi mulai menuai pro dan kontra, ada yang menilai harganya cukup mahal. Namun, ada pula yang beranggapan wajar dalam memberikan dampak positif bagi pengguna tol dan daerah.

Untuk diketahui, jalan tol Serpan saat ini masih diberlakukan secara gratis untuk umum dan akan diberlakukan pengenaan tarifnya 5 Desember besok, mulai pukul 00.00 WIB.

Menanggapi berbagai respon publik tersebut, Manager Bidang Pengembangan Sistem PT WSP Muhammad Albaqir mengaku telah melaporkan terkait Tarif Tol ke Pemda setempat dan respon publik ke Kementerian PUPR.

"Dan menurut stakeholder terkait, pro-kontra terkait tarif merupakan hal wajar," katanya, Jumat (3/12/2021).

Menurutnya, kewenangan terkait penetapan tarif adalah kewenangannua Kementerian PUPR.

"Sedangkan WSP selalu Badan Usaha Jalan Tol hanya menjalankan Keputusan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian PUPR," beber muhamad Albaqir.

Meski begitu, pihaknya meyakini jika  Kementerian PUPR dalam memutuskan tarif tol telah mempertimbangkan dari segala aspek, mulai dari sudut pandang pengguna tol, pengembangan kewilayahan ke depan dan juga dari sisi investor.

Disisi.lain, hadirnya tol Serpan ini merupakan sarana jalan alternatif bagi pengguna untuk mendapatkan keamanan, kecepatan dan kenyamanan atas jalan yg ada saat ini.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pemprov Banten Serahkan LKPD Tahun 2021 Lebih Awal

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:20 WIB

Hanya Di Kota Serang, TPSA Disulap Jadi Lebih Asri

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:43 WIB
X