• Minggu, 3 Juli 2022

Penjabat Pemprov Banten Dirombak Besar-besaran, WH-Andika Susun Kekuatan untuk Pilgub 2022?

- Senin, 28 Desember 2020 | 16:49 WIB
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat melantik puluhan pejabat Pemprov Banten di Pendopo Gubernur Banten, Senin (28/12/2020). (Foto:Ist)
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat melantik puluhan pejabat Pemprov Banten di Pendopo Gubernur Banten, Senin (28/12/2020). (Foto:Ist)

SERANG, TOPmedia -Gubernur Banten Wahidin Halim nampaknya serius untuk menyusun kekuatan di internal birokrat Pemerintah Provinsi Banten mempersiapkan  diri maju lagi di Pilgub Banten 2022.

Itu terlihat dari kebijakan perombakan besar-besaran penjabat dilingkungan Pemprov Banten. Hari ini saja, 84 pejabat eselon 3 dan 4 pemprov Banten dilantik, sebelumnya beberapa penjabat eselon 2 juga sudah dilantik. 

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, pelantikan dimaksudkan agar program prioritas pemprov saat ini yakni pemulihan ekonomi di masa pandemi covid 19 bisa segera digulirkan.

"Secara khusus kaitannya momentum pandemi sekarang, jelas pelantikan ini agar pemulihan ekonomi segera bergerak," kata Andika kepada wartawan usai pelantikan secara virtual di pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang.

Diungkapkan Andika, sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo saat ini pemerintah di pusat dan daerah tengah fokus melakukan pemulihan ekonomi di masa pandemi covid 19. Sebagaimana pemda lain, kata Andika, Pemprov Banten saat ini juga memiliki sejumlah program pemulihan ekonomi dimaksud. 

"Basisnya pendapatan daerah digenjot, lalu jaring sosial ditebar, dan program padat karya digelar, serta UMKM dibantu untuk bangkit," kata Andika.

Sebelumnya dalam sambutannya, Andika berulang kali menegaskan bahwa para pejabat yang dilantik harus menjaga amanah yang diberikan. "Kita tahu jabatan adalah hak bagi mereka yang sudah bekerja keras, namun di sisi lain kewajiban berupa mengemban amanah sebaik-baiknya tak bisa ditawar," kata Andika. (Bn/Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X