• Kamis, 26 Mei 2022

Pasangan Syafrudin-Badri Dinilai Belum Mampu Menata Ibu Kota Provinsi Banten

- Sabtu, 10 Agustus 2019 | 20:35 WIB
Pasangan Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin. (foto:Net)
Pasangan Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin. (foto:Net)

SERANG,TOPmedia - HUT Kota Serang ke-12 terus mendapat kritikan, kali ini dari Aktivis Mahasiswa dari Serikat Mahasiswa Sosialis Demokratik (SWOT), Jejen. Ia memaparkan, di usianya ke 12 Tahun, Ibu Kota Provinsi Banten masih terlihat culas dan tidak ada perubahan signifikan. Penataan Kota Serang masih terbilang berjalan di tempat, bahkan terlihat buruk jika di kaitkan dengan beberapa Kota maupun Kabupaten lainnya di Banten.

"Peralihan pimpinan Walikota dan Wakil Walikota Serang serang hingga hari ini yang menobatkan Syafrudin-Subadri sebagai pemimpin di Kota Serang masih tidak becus untuk membawa Kota Serang ke arah yang lebih baik. Malahan problematika  terus bermunculan, baik di masyarakat maupun Pemerintahan. Saya rasa Pemkot sekarang ugal-ugalan dalam menata Kota Serang," tegas Jejen, Sabtu (10/08/2019).

Tidak sampai disitu, kritik dan saran pun masih dilontarkan oleh Tokoh Pemuda di Kota Serang, Iman Setia Budi. Menurutnya, problematika yang terjadi saat ini masih urusan berebut kekusaaan. "Seharusnya bisa fokus pada pembangunan, jangan ada kelompok-kelompokan ataupun menyerang satu sama lain," singkat Iman Setia Budi yang akrab disapa Budi yang merupakan Pengurus Pedagang Masyarakat Kota Serang (PMKS).

Ditempat berbeda, Sekda Banten,  Al Muktabar menambahkan, Kota Serang adalah Ibu Kota Banten sebagai etalasi seluruh Provinsi Banten. Jaringan jalan, pendidikan dan UMKM harus di dukung dan di dorong kemampuan Provinsi Banten. Oleh itu, kata dia, penekanan maupun syarat pembangunan adalah ASN yang di tingkatkan kemampuannya, dalam memberikan pelayanan.

Apalagi, sambungnya, Kota Serang harus bisa bergandengan tangan dengan visi misi Gubernur Banten, Wahidin Halim. Agar terlihat harmonisasi.

"Saya kira, di Kota Serang parameter umum harus di rubah. Bahkan bisa menunjukan progres dalam hal teknis tertentu, dan di review dalam percepatan. Tentu di review harapan masyarakat, yang harus masih banyak ditingkatkan," kata Al-Muktabar seusai menghadiri Rapat Paripurna Hut Kota Serang ke-12, di DPRD Kota Serang, Sabtu(10/8/2019).

Ditambahkan Al-Muktabar, layanan publik, infrstruktur, pendidikan dan kesehatan maupun ekonomi harus segera di perbaiki. Bahkan, sambungnya, Bantuan dari Provinsi pun tengah di persiapkan. 

Baca juga: Warga Serang Menanti Gebrakan Pasangan Syafrudin-Badri
"Bantuan dari kami pun tengah dipersiapkan, sesuai dengan skema dan priotas tertentu. Sehingga target-target yang ingin dicapai, bisa terwujud di 2020," jelasnya. (TM-3/Red)
  

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Kemenag Kota Cilegon Mulai Bahas Bimbingan Haji

Selasa, 24 Mei 2022 | 19:19 WIB
X