• Minggu, 23 Januari 2022

Lima Jenis Buah Pilihan Yang Tepat Untuk Membantu Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan

- Rabu, 29 Desember 2021 | 17:34 WIB
Ilustrasi (Foto : AlexRaths/Getty Images)
Ilustrasi (Foto : AlexRaths/Getty Images)

SERANG, TOPmedia – Makanan Pilihan di musim hujan. Makanan hangat buatan asupan nutrisi ditubuh pasti menjadi menu favorit di rumah. Selain menyantap makanan hangat, juga perlu menyajikan buah-buahan di rumah setiap hari selama musim hujan. Konsumsi buah-buahan di musim hujan sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Tentu tak mau kan ada anggota keluarga yang sakit selama musim hujan saat pandemic Covid-19?                        

Jangan bingung menentukan jenis buah yang akan dikonsumsi bersama keluarga. Berikut sajian lima jenis buah pilihan yang tepat untuk membantu menjaga kesehatan di musim hujan:

1.Pepaya

Buah yang satu ini memang pas dikonsumsi pada musim hujan karena kaya kandungan vitamin C. Bahkan, pepaya memiliki kandungan vitamin C 33% lebih banyak daripada jeruk. Jadi, tak mengherankan deh jika konsumsi pepaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, pepaya juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral seperti vitamin B1, B3, B5, E, dan K serta kalsium dan magnesium yang penting untuk mendukung proses metabolisme tubuh.

2.Apel

Ada kabar gembira bagi Moms dan keluarga yang rutin mengonsumsi apel. Apel juga tergolong jenis buah yang kaya kandungan vitamin C. Di samping itu, apel juga mengandung antioksidan quercetin dan polifenol yang penting untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Kebiasaan mengonsumsi apel dapat membantu meminimalkan risiko sembelit karena apel mengandung serat tak larut berupa selulosa dan lignin yang bermanfaat memperlancar sistem pencernaan.

3.Tomat

Membahas tentang buah-buahan yang baik dikonsumsi di musim hujan tentu belum lengkap jika tidak menyebut tomat. Kandungan buah tomat terdiri dari 95% air dan 5% karbohidrat serta serat tak larut. Konsumsi buah tomat dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan harian bagi tubuh. Tomat juga mengandung banyak vitamin dan mineral, yaitu vitamin B, B9, C, K, serta kalium. Keluarga juga bisa memperoleh asupan antioksidan jenis likopen, beta karoten, dan karotenoid kalau rutin menyantap tomat. Jika sedang bosan menyantap tomat dalam bentuk jus, Moms bisa membuat menu alternatif lainnya seperti sup tomat dan es buah.

4.Pisang

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X