Bambang Janoko Minta Kader dan Struktur Pengurus Partai PDI Perjuangan Mempersiapkan Pemenangan Pemilu 2024

- Minggu, 15 Januari 2023 | 19:56 WIB
Bambang Janoko Ketua DPC PDIP Kota Serang  (Mahyadi)
Bambang Janoko Ketua DPC PDIP Kota Serang (Mahyadi)

TOPMEDIA.CO.ID - Pasca Peringatan HUT Ke-50 PDI Perjuangan, Ketua DPC Kota Serang Bambang Janoko ajak kader dan struktur pengurus partai mempersiapkan pemenangan Pemilu 2024.

"Jadi kita menyampaikan apa yang dipesankan oleh Ketua Umum Bu Megawati untuk seluruh kader atau pengurus partai harus turun ke bawah, itulah disitu bonding (Human Bonding) ikatan emosional," ujar Bambang Janoko usai menggelar Rapat Internal Pengurus DPC bersama organisasi sayap, di Kantor DPC PDI Perjuangan, Minggu 15 Januari 2023.. 

Bambang Janoko meminta kader dan struktur pengurus partai turun ke bawah bertemu masyarakat secara langsung agar terjalin ikatan emosional serta memilih PDI perjuangan.

Baca Juga: KNPI Gaungkan Proyeksi Pembangunan Provinsi Banten 2024-2029, Ini Rekomendasi Golkar, PDIP dan Gerindra

"Mangkanya saya sampaikan tadi dalam rapat kepada seluruh partai. Kita harus turun ke bawah dan membantu atau mengatasi persoalan-persoalan yang ada di masyarakat, itu wajib," tegasnya.

Bambang menjelaskan, apabila bonding ini telah tertanam pada masyarakat, bagaimana pun dinamika Pemilu serentak bersama Pilpres maka PDI Perjuangan tetap menjadi pilihan.

"Wajib hukumnya selaku kader partai untuk turun ke bawah, itu kita ambil inti sarinya saja," katanya. 

Kata Bambang, dalam Hari Puncak HUT Ke-50 PDI Perjuangan, Ketua Umum DPP PDI Perjuang Megawati Soekarno Putri ingi mengetahui sejauhmana kesolidan struktur partai. 

Baca Juga: Golkar Banten Usung Airin Rachmy Diany, PDIP Banten: Kita Tidak Diperintahkan Bicara Dulu Cagub

"Kita diperintahkan langsung turun ke bawah. Apapun yang menjadi persoalan masyarakat harus wajib kader partai membantu," terangnya. 

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Serang, Rudi Kurniadi mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan rekruitment bakal calon legislatif. 

"Konsolidasi ini khusus untuk internal partai. Tidak ke caleg dulu, tapi mesin partai dulu yang digerakan menanamkan platform partai," katanya. 

"Yang menjalankannya itu adalah kader partai, maka kader partailah yang harus bergerak jadi nanti caleg berjuang didampingi kader partai yang militansinya tinggi," tungkasnya.***

Editor: Mahyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X