• Kamis, 11 Agustus 2022

Peringati Harkopnas ke-75, Diskoumperindag Target Bentuk Koperasi Sektor Riil

- Selasa, 12 Juli 2022 | 17:59 WIB
Jajaran Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) Kabupaten Serang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Koperasi Nsional (Harkopnas) ke-75 di Halaman Diskoumperindag pada Selasa, 12 Juli 2022 (Febi Sahri Purnama)
Jajaran Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) Kabupaten Serang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Koperasi Nsional (Harkopnas) ke-75 di Halaman Diskoumperindag pada Selasa, 12 Juli 2022 (Febi Sahri Purnama)

TOPMEDIA.CO.ID - Jajaran Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) Kabupaten Serang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Koperasi Nsional (Harkopnas) ke-75 di Halaman Diskoumperindag pada Selasa, 12 Juli 2022.

Pada momen Harkopnas bertemakan "Transformasi Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan" dan tagline "Ayo Berkoperasi", Diskoumperindag menargetkan membentuk Koperasi Sektor Riil, bukan hanya sebagai koperasi simpan pinjam, namun para pengurus atau anggota bisa menciptakan produk.

Kepala Diskoumperindag Kabupaten Serang Adang Rahmat mengatakan upacara bertepatan dengan Hari Koperasi Nasional yang ke-75 ini di selenggarakan oleh semua dinas atau instansi dan kementrian.

Baca Juga: Komitmen Tuntaskan Sertifikasi Aset Daerah, Ini Kata Bupati Serang

“Alhamdulillah di Dinas Koperasi (Kabupaten Serang) di hadiri oleh pengurus koperasi,”ujar Adang usai menjadi pembina upacara.

Adang memastikan bukan hanya pada momen Harkopnas, Diskoumperindag secara nyata terus melakukan pembinaan setiap tahunnya kepada para pengurus koperasi. Adapun untuk merealisasikan pembinaan dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) APBD Kabupaten Serang.

“Pembinaan bagi pengurus koperasi dan pengawas untuk lebih meningkatkan baik pembukuannya, dan bidang-bidang koperasi lainnya,”terangnya.

Baca Juga: Kejati Banten Sita BB 1 Bidang Tanah, Tipikor UPS PT Pegadaian

Disamping itu Adang menekankan kepada pengurus koperasi harus mempunyai program yang sangat berpotensi. “Program berpotensi dalam artian mengajak masyarakat untuk bergabung sebagai pengurus atau anggota koperasi,”katanya.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang ini menyebutkan, sampai saat ini pihaknya mencatat tersebar di 29 kecamatan terdapat 888 koperasi. Dengan jumlah tersebut, dampak dari antusiasnya masyarakat untuk bergabung menjadi pengurus dan anggota koperasi.

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X