• Rabu, 19 Januari 2022

Berikan Santunan Rp 500 Ribu, Walikota Serang Minta Korpri Kota Serang Tak Bikin Malu

- Selasa, 4 Januari 2022 | 12:42 WIB
Walikota Serang, Syafrudin (Foto : Topmedia)
Walikota Serang, Syafrudin (Foto : Topmedia)

SERANG, TOPmedia - Memasuk awal tahun 2022, Walikota Serang, Syafrudin meminta Korps Pegawai Republik Indonesia, atau disingkat KORPRI dapat menjalankan organisasi dengan maksimal.

Dikarenakan, kata Syafrudin, bahwasanya setiap bulan ada pesiun ataupun meninggal dunia, sejak saya di Lantik sebagai Walikota Serang, mendengar kesejahteraan Korpri Kota Serang hanya memberikan uang santunan sebesar Rp 500 ribu.

"Sebenarnya dipotong atau tidak. Saya kira, kalau di potong Rp 5 ribu, dengan jumlah ASN Kota Serang dengan jumlah 5 ribu pegawai, bisa mendapatkan Rp 25 juta. Makanya saya bingung, selama 2 tahun ke belakang ini," kata Syafrudin dengan nada tegas, Selasa(4/1/2022).

Maka itu, Syafrudin meminta, pada awal tahun 2022 dan kepengurusan Korpri Kota Serang yang baru, harus lebih baik lagi. Dapat transparan, serta memikirkan kesejahteraan anggota.

"Kita harus mencontohlah Kabupaten maupun Kota lain. Korpri ini adalah organisasi dari pusat, jangan bikin malu Ibu Kota Banten. Saya yakin, untuk kepengurusan yang baru, dapat lebih amanah," jelasnya.

Diakhir wawancara, Syafrudin berpesan, supaya kepengurusan Korpri yang baru, dapat membuat mekanisme program kerja sesuai AD/ART Pemerintah Pusat, supaya tak ada komentar.

"AD/ART, ada yang lemah di perkuat. Golongan 2, 3 sampai 4 diberikan berapa jika pensiun. January 2022, harus sudah mulai program, jangan menunggu iuran masuk," tutup Syafrudin seraya mengakhiri wawancara.

Diketahui, Korpri Kota Serang kini dipimpin oleh Nanang Saepudin. Ia pun berencana akan kembali menghidupkan koperasi Korpri Kota Serang, karena sudah lama tak berfungsi oleh seseorang yang tidak bertanggungjawab.

Ia pun, akan mempertegas maupun memperhatikan iuran anggota. Karena hal itu, bagi dirinya untuk mewujudkan kesejahteraan anggota Korpri Kota Serang, maupun membuka lapangan usaha wirausaha berjenis UMKM. (Feby/Red)

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Hanya Di Kota Serang, TPSA Disulap Jadi Lebih Asri

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:43 WIB

Bupati Serang Kejar Target Vaksinasi Anak Di 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 18:15 WIB
X