• Rabu, 19 Januari 2022

Pemprov Banten Tak Sediakan Honor Petugas Pengawas Lapangan Tangkal Covid-19

- Rabu, 22 Desember 2021 | 13:58 WIB
Suasana diskusi antara Biro Adpim Provinsi Banten bersama Kelompok kerja (Pokja) wartawan harian dan elektronik Provinsi Banten. (Foto : Topmedia)
Suasana diskusi antara Biro Adpim Provinsi Banten bersama Kelompok kerja (Pokja) wartawan harian dan elektronik Provinsi Banten. (Foto : Topmedia)

SERANG, TOPmedia - Hampir dua tahun sudah, pandemi Covid-19 melanda dunia, termasuk Provinsi Banten.

Berbagai upaya terus dilakukan, mulai dari pemberian himbauan kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan (prokes), vaksinasi  hingga patroli dan penjagaan pada daerah-daerah pusat keramaian terus digencarkan agar penyebaran virus corona di Banten bisa terus ditekan.

Meski begitu, terungkap jika tidak semua petugas lapangan tersebut memperoleh tambahan anggaran berupa honor dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten pada giat penjagaan atau pemantauan disejumlah pusat-pusat keramaian agar penyebaran bisa terus ditekan. Terlebih, saat ini kembali dunia tengah dihantui dengan hadirnya virus covid-19 varian baru jenis omicron.

Demikian hal itu terungkap saat diskusi yang diselenggarakan antara Biro Adpim Provinsi Banten bersama Kelompok kerja (Pokja) wartawan harian dan elektronik Provinsi Banten, dengan  mengangkat tema 'Banten siaga omicron disiplin adalah kunci', di plaza aspirasi, KP3B Kota Serang, Selasa (21/12/2021).

"Untuk tahun ini memang tidak ada. Mudah-mudahan tahun depan. Minimal buat ongkos," aku Kepala BPBD Banten, Nana Suryana.

Meski begitu, sambung Nana, dirinya dan pihak terkait tidak pernah mengeluh. Justeru dia dan rekan-rekan lainnya menganggap apa yang dikerjakannya tersebut merupakan bagian dari mencari amal jariah serta menganggapnya sebagai ladang ibadah.

Pada sisi lain, masih kata Nana, pihaknya tidak pernah henti-henti untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, apalagi saat ini menjelang liburan natal dan tahun baru (Nataru), sehingga semua pihak diharapkan bisa ikut ambil bagian dalam aksi nyata dalam menangkat penularan dan penyebaran covid-19 di Banten.

"Pak Gubernur juga sudah membuatkan Ingub (Interuksi Guberjur)  yang ditujukan kepada para  Bupati/walkot se-Banten, jelang Nataru, salah satunya dalam upaya menangkal penyebaran corona dan omicron," tandasnya.

Kabag materi dan komunikasi pimpinan, Arif Agus Rakhman mengaku, jika pihaknya telah melakukan rapat koordinasi (rakor)  bersama Pemkab dan Pemkot se-Banten saat zoom meeting bersama lresiden RI, Jokowidodo beberap waktu lalu, khususnya terkait persiapan menghadapi nataru,mencegah penyebaran virus corona di Banten.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Hanya Di Kota Serang, TPSA Disulap Jadi Lebih Asri

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:43 WIB

Bupati Serang Kejar Target Vaksinasi Anak Di 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 18:15 WIB
X