• Selasa, 4 Oktober 2022

K-POP Mulai Memasuki Kota Serang, Orang Berkulit Putih Kunjungi Walikota

- Jumat, 27 September 2019 | 08:06 WIB

SERANG, TOPmedia  - Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dipenuhi dengan orang berkulit putih dan berambut pirang. Usut punya usut, ternyata mereka berasal dari Negeri seberang, yaitu Korea Selatan yang terkenal dengan K-Pop.

Kedatangannya, bertujuan untuk menjalin mitra bersama Pemkot Serang. Bahkan sebagai langkah awal kerjasama, Pemerintah Korea Selatan melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulan Bencana Provinsi Gyeonggi memberikan bantuan hibah berupa 2 unit mobil Pemadam kebakaran dan 4 unit mobil Ambulans.

Kepala bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Provinsi Gyeonggi Korea Selatan, Park Song Ju melalui penerjemah bahasa Humas Pemkot Serang mengatakan, bantuan hibah mobil damkar ini baru pertama kali dilakukan oleh pemerintah Korsel ke beberapa daerah di wilayah Indonesia.

"Kami berikan bantuan di 4 daerah yaitu, Tasikmalaya, Sumbawa, Kota Serang dan Kabupaten Somasir. Bantuan tersebut berupa dua mobil pemadam kebakaran dan juga empat mobil ambulans," ungkap Park Song Ju, sesuai rapat di ruangan Walikota Serang, Kamis (26/9/2019).

Park Song Ju mengakui, dipilihnnya Kota Serang sebagai penerima bantuan, dengan alasan mendengar kabar bahwa untuk Kota Serang sarana dan prasarana untuk pemadam kebakaran masih kurang layak.

"Bahkan kita juga siap beri pelatihan, dan bagaimana cara menggunakan mobil itu. Kita juga berharap akan ada kerjasama lebih lanjut dengan pemerintah Indonesia, terutama Pemkot Serang," jelasnya.

Sementara itu, Walikota Serang, Syafrudin menyambut baik hibah yang diberikan pemerintah Korea Selatan yang akan diberikan tahun 2020. Dirinya berharap, semoga kedepan dengan adanya kerja sama ini, Damkar Kota Serang bisa jadi lebih baik lagi.

"Kedatangan Dari Pemerintah Korea Selatan ini resmi, sebelumnya juga kita udah memberikan surat kepada Kemendagri untuk meminta bantuan ini. Saya harap Damkar Kota Serang akan lebih baik lagi," pungkasnya. (TM3/Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pemprov Banten Sambut Roadshow Bus KPK di Kota Serang

Jumat, 30 September 2022 | 23:14 WIB

DLH Kota Cilegon Launching Sekolah Adiwiyata

Jumat, 30 September 2022 | 17:28 WIB

Konsentrasi Penurunan Stunting Di Kota Cilegon

Jumat, 30 September 2022 | 16:32 WIB

Lurah Citangkil Himbau Rawat Program DPWKel Salira

Jumat, 30 September 2022 | 16:28 WIB
X