Enea Bastianini Pecahkan Catatan Waktu Free Practice 2 Sebelum Akhirnya Jatuh

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:07 WIB
Ilustrasi foto, Enea Bastianini (Gresini Racing) (@crash_motogp)
Ilustrasi foto, Enea Bastianini (Gresini Racing) (@crash_motogp)

TOPMEDIAEnea Bastianini (Gresini Racing) memecahkan catatan waktu tercepat tinggi dan rendah dalam hitungan detik di Sirkuit Le Mans Prancis.

Enea Bastianini dari Gresini Racing memecahkan Rekor Lap sepanjang waktu di sirkuit Le Mans beberapa saat sebelum menabrakkan Ducatinya di Free Practice kedua (FP2) di MotoGPSHARK Grand Prix de France.

Enea Bastianini menjadi yang tercepat di free practice kedua MotoGP Prancis. Sejumlah rider mengalami crash, tak terkecuali Bastianini.

Baca Juga: Jelang Race MotoGP Grand Prix Jeres Spanyol Red Bull 2022

Pembalap Italia itu menyelesaikan dua persepuluh detik penuh atas Aleix Espargaro dari Aprilia Racing dan Alex Rins dari Tim Suzuki Ecstar, dalam sesi free practice kedua dimana para pembalap mengalami beberapa kali jatuh.

Bastianini memecahkan catatan waktu tercepat baru.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) menjadi yang tercepat selama 45 menit sebelum Aleix Espargaro mengambil alih posisi teratas dengan 1:31.574 selama sesi time attack.

Baca Juga: Seri Balapan MotoGP Portugal 2022, Quartararo Akhiri Puasa Kemenangan

Enea Bastianini kemudian mencatat waktu 1:31.523 yang tidak akan dihitung karena jalan pintas di Chemin Aux Boeufs (Tikungan 9/Tikungan 10), tetapi mencatatkan waktu kembali 1:31.148s tepat sebelum bendera kotak-kotak dikibarkan.

Tidak lama setelah dia memecahkan rekor catatan waktu milik Johann Zarco, yang tercatata pada 2018.

Halaman:

Editor: Fuad Fauji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Dayung Indonesia Sabet Emas Sea Games

Sabtu, 14 Mei 2022 | 16:01 WIB
X