• Senin, 27 Juni 2022

Columbia University Umumkan Daftar Pemenang Penghargaan Pulitzer Prize

- Jumat, 17 Juni 2022 | 07:40 WIB
Ilustrasi foto, mendali Pulitzer Prize (wikimedia)
Ilustrasi foto, mendali Pulitzer Prize (wikimedia)

TOPMEDIAColumbia University mengumumkan daftar pemenang penghargaan Pulitzer Prize 2022 dari kategori junalisme hingga penghargaan khusus. Penghargaan Pulitzer untuk foto-foto feature dimenangkan oleh sejumlah fotografer Reuters.

Penghargaan Pulitzer Prize 2022 untuk kategori jurnalisme terbagi dalam 15 sub-kategori dengan masing-masing pemenang.

Sub-kategori itu antara lain reportase pelayanan publik yang dimenangkan oleh The Washington Post, laporan Breaking News (wartawan the Miami Herald), laporan Investigasi (Corey G. Johnson, Rebecca Woolington dan Eli Murray dari the Tampa Bay Times), termasuk laporan Explanatory (Staf Quanta Magazine, New York, N.Y., terutama Natalie Wolchover).

Baca Juga: Neil Brown dan Tommie Shelby Terpilih sebagai Wakil Ketua Dewan Penghargaan Pulitzer

Media dan pemberitaan lainnya yang menang Pulitzer Prize 2022 antara lain, laporan kolaborasi antara Madison Hopkins of the Better Government Association dan Chicago Tribune untuk kategori reportase lokal.

The New York Times juga berhasil memenangkan Pulitzer Prize 2022 untuk sub-kategori reportase nasional sekaligus reportase internasional.

Penulis The Athlantic, Jennifer Senior juga berhasil menyabet penghargaan Pulitzer Prize 2022 untuk sub-kategori tulisan feature.

Baca Juga: Film The French Dispatch, Surat Cinta Wes Anderson Untuk Para Jurnalis

Pemenang Pulitzer Prize 2022 lainnya yaitu, Melinda Hanneberger dari The Kansas City Star (komentator); Salamishah Tillet dari The New York Times (kritikus); Lisa Falkenberg, Michael Lindenberger, Joe Holley dan Luis Carrasco dari the Houston Chronicle (penulisan editorial); dan Fahmida Azim, Anthony Del Col, Josh Adams and Walt Hickey dari Insider New York (komentar dan laporan berilustrasi).

Sementara untuk fotografi Pulitzer Prize 2022 kategori berita breaking news dimenangkan oleh Marcus Yam dari Los Angeles Times.

Halaman:

Editor: Fuad Fauji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hakim Tunisia Perpanjang Pemogokan Kerja Nasional

Selasa, 21 Juni 2022 | 07:40 WIB
X