• Rabu, 19 Januari 2022

Festival Olahraga Rekreasi dan Tradisional, Ketua Kormi Kota Serang : Sehat, Bugar dan Gembira

- Minggu, 19 Desember 2021 | 20:39 WIB
Suasana Perlombaan Festival Olahraga Rekreasi dan Tradisional (Foto : Feby/Topmedia)
Suasana Perlombaan Festival Olahraga Rekreasi dan Tradisional (Foto : Feby/Topmedia)

SERANG, TOPmedia - Sejuk embun pagi yang disinari matahari di Ibu Kota Banten. Terlihat sudut Kota Serang, pada daerah Kecamatan Walantaka, terdengar suara yang begitu ramai yang dihiasi sederet bendera bertuliskan Kormi sepanjang jalan Serang Timur tersebut.

Ternyata, suara itupun terletak tempat wisata Situ Ciwaka, di lapangan Pengampelan, Kampung Ampel, Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Dimana, sedang berlangsungnya Festival Olahraga Rekreasi dan Tradisional 2021, yang diselenggarakan oleh Kormi Kota Serang.

Setiba dilokasi, terlihat kecerian dan kebahagian terpancar dari raut wajah masyarakat Kota Serang, yang mengikuti lomba Festival Olahraga tersebut.

Sorak-sorak maupun teriakan dukungan semangat untuk peserta yang mengikuti lomba sangatlah bergemuru.

Menurut Ketua Kormi Kota Serang, Jumhadi, bahwasanya sudah sewajarnya semeriah ini. Dikarenakan, olahraga tradisional merupakan 'kekayaan' berharga peninggalan nenek moyang yang harus dilestarikan agar tidak sirna digerus oleh perkembangan zaman.

Selain membuat sehat, kata dia, tubuh menjadi bugar dan gembira, setiap jenis olahraga tradisional, dipastikan sarat dengan makna dan pesan berharga yang tersimpan di dalamnya.

Jumhadi juga memaparkan, pada festival Olahraga tradisional KORMI Kota Serang ini, sedikitnya ada enam jenis olahraga sekaligus permainan tradisional yang dilombakan, yaitu egrang, bentengan, bakiak panjang, gatrik, dagongan dan gobak sodor.

Melalui festival Olahraga tradisional yang mengusung tema "Sehat, Bugar, Gembira dan Luar Biasa" ini, lanjut Jumhadi, ia berharap, agar masyarakat tidak hanya menganggap bahwa olahraga hanya untuk menyehatkan badan saja, melainkan lebih dari itu.

Misalnya gobak sodor, sambungnya, jenis olahraga tradisional ini sangat dibutuhkan ketangkasan dan strategi yang cepat untuk bisa menerobos pertahanan lawan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ponpes Kebakaran, Empat Kamar Santri Hangus 

Rabu, 12 Januari 2022 | 18:06 WIB

Maling Gudang Agen Gas LPG Ketahuan, Pelaku Ditangkap

Selasa, 11 Januari 2022 | 19:03 WIB
X