• Senin, 27 Juni 2022

7 Faktor Penyebab Rezeki Suami Seret! No. 4 Kadang Disepelekan

- Jumat, 17 Juni 2022 | 22:09 WIB

TOPMEDIA.CO.ID – Setiap keluarga pasti menginginkan rezeki yang lancar, apalagi semakin hari kebutuhan dan biaya hidup terus meningkat. Inilah yang sering menjadi ujian dalam kehidupan rumah tangga.

Namun, ada banyak faktor penyebab rezeki suami susah. Padahal suami memiliki tanggung jawab yang besar, untuk memberikan nafkah kepada keluarga. Rezeki suami susah bisa menyebabkan masalah ekonomi pada keluarga, dan hilangnya keharmonisan dalam keluarga.

Penyebab rezeki suami susah tidak hanya disebabkan karena perilaku suami. Penyebabnya juga bisa diakibatkan karena perbuatan istri yang kurang berkenan dihadapan Allah SWT. Sebagai sepasang suami istri, ada baiknya saling mengingatkan agar mendekatkan diri pada Allah SWT dan melakukan perbuatan yang berkenan dihadapan Allah SWT.

Dilansir dari Fimela.com, berikut ini 7 tindakan yang membuat rezeki suami sulit.

  1. Tidak Pernah Ibadah

Penyebab rezeki suami susah yang pertama adalah karena tidak pernah melakukan ibadah dan kewajiban sebagai umat Islam. Allah akan mengabulkan segala keinginan umat-Nya, jika umat melakukan ibadah dengan benar. Allah pernah bersabda bahwa:

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى ٱللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُۥٓ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ بَٰلِغُ أَمْرِهِۦ ۚ قَدْ جَعَلَ ٱللَّهُ لِكُلِّ شَىْءٍ قَدْرًا

“Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.”

Baca Juga: Anas bin Nadhar Mencium Aroma Wangi Surga Dibalik Perang Uhud

  1. Mencari Uang dengan Haram

Rezeki suami susah bisa disebabkan karena mencari uang secara haram. Entah itu mencuri, korupsi, berjualan barang haram dan lain sebagainya. Perbuatan dosa ini bisa menyebabkan Allah murka dan rezeki menjadi seret.

Halaman:

Editor: Beni Hendriana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X