• Rabu, 30 November 2022

Kasus DBD Meningkat, Dinkes Kota Cilegon Sosialisasikan 3 M

- Rabu, 28 September 2022 | 17:39 WIB
Kepala Bidang Pemenuhan Upaya Kesehatan Perorangan dan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKP UKM) Dinkes Kota Cilegon, Febri Naldo (Tim Topmedia 03)
Kepala Bidang Pemenuhan Upaya Kesehatan Perorangan dan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKP UKM) Dinkes Kota Cilegon, Febri Naldo (Tim Topmedia 03)

TOPMEDIA.CO.ID - Sebanyak 378 mengalami peningkatan pada kasus DBD di Kota Cilegon, Dinkes Kota Cilegon tingkatkan 3 M

Kepala Bidang Pemenuhan Upaya Kesehatan Perorangan dan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKP UKM) Dinkes Kota Cilegon, Febri Naldo mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa dalam kasus DBD di Kota Cilegon sangatlah tinggih. Hal itu masih kata Febri Naldo bahwa ia juga telah membuat surat  himbauan kepada 43 Kelurahan dan 8 Kecamatan se Kota  Cilegon yan telah di tandatangani oleh Walikota Cilegon. Yang mana bertujuan untuk menghimbau kepada masyarakat untuk hidup sehat. 

"Kalau gak salah data DBD itu ada 378. Itupunkalau gak salah. Selain itupun kita juga sudah membuat Surat Himbauan. Yang mana Surat Himbauan itu langsung di tanda tangani oleh Pak Wali iyah. Setelah di TTD oleh Pak Wali langsung diberikan informasi ke setiap kelurahan dan kecamatan se Kota Cilegon,"kata Febri Naldo.

Baca Juga: Seorang Suami Di Pandeglang Banten Tega Bakar Istri dan Anak Mengunakan BBM

Febri Naldo menuturkan bahwa dalam menginformasikan kepada masyarakat Kota Cilegon itu bertujuan agar supaya melalukan pemberantasan DBD

"Memang lebih bagus mencegah dari pada mengobati. Karena kita tau bahwa DBD itu mulai dia dari Jentik itu butuh proses. Dari mulai 9 hari sampai 14 hari. Dari mulai dia jadi telur jentik lalu jadi nyamuk,"paparnya. 

"Iyah itu ada batasanya. Dari mulai 9 hari hingga 14 hari. Makanya dengan kasus DBD ini iyah kita himbau kepada masyarakat tingkatkan PSM Pemberantasan Sarang Nyamuk. Iyah dengan cara 3 M tadi. Seperti Menguras Mengubur dan Menutup,"imbuhnya.

Baca Juga: Berkas Dinyatakan Lengkap, Polri: Bukti Komitmen Usut Tuntas Kasus Duren Tiga

Kemudian yang kedua, kata Febri Naldo bahwa tentunya harus mempunyai sifat dalam dirinya kepada kepekaan terhadap sosial yang berada di lingkungan sekitar. 

Halaman:

Editor: Febi Sahri Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Itu Covid Varian Baru XBB, Kenali Gejalanya!

Selasa, 25 Oktober 2022 | 12:51 WIB
X